Feeds:
Posts
Comments

Archive for the ‘other’ Category

Pink Moon

51jsqd3749l.jpg

“…none of you stand so tall, pink moon gonna get you all..” dari cuplikan lyric pink moon tersebut kayanya “pink moon” yg dimaksud si nick drake adalah sesuatu yang nilai probabilitasnya 1 dalam kehidupan, yaitu kematian duniawi. Tidak peduli seberapa besar atau pentingnya orang tersebut. Pink Moon merupakan album terakhir Nick Drake yang dirilis tahun 1972, sebelum maut menjemputnya.

Overall…albumnya keren & layak dinikmati (*****), banyak kritikus bilang bahwa album ini tidak sebagus album sebelumnya, tetapi banyak juga (termasuk saya) beranggapan bahwa pink moon merupakan karya terbaik sepanjang hidupnya.
Di album ini hanya ada Nick Drake, gitar akustik, dan sentuhan piano di beberapa lagu, alur lagu yang sederhana, tidak jelimet, lirik2 puitis yang bercampur antara perasaan optimis & pesimis seputar kehidupan.

Sekitar 30 tahun setelah dirilis album ini, Pink Moon dijadikan theme song TV Commercialnya VW Cabrio, rada aneh juga……….
Ceritanya ada 4 anak muda di mobil VW Cabrio yang mo pergi ke pesta di malam hari,trus pas bulan purnama. Dan para anak muda tersebut menatap bulan purnama, dengan ekspresi yang ceria. He..he..ga nyambung banget…(mestinya pas abis natap bulan anak2 muda tsb trus mati…lha..jadi kaya film horror..mungkin agency yang bikin TVC VW bisa bekerja sama dengan Sutradara Dimas Djay untuk membuat sebuah film horror dgn judul pink moon, apalagi ditambah pemeran2 muda & cantik seperti Luna Maya ato Wulan Guritno..hehehe..pasti menarik)

Klo Nick Drake masih idup dikasih ga ya lagunya dipake buat commercial..???

TVC VW Cabrio5308839.jpg

TVC VW Cabrio (frame)

Advertisements

Read Full Post »